SAMBUTAN KEPALA DINAS

SAMBUTAN KEPALA DINAS DINPMP2KUKM
 
 

Dalam rangka merespon dinamika perkembangan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang baik, efisien dan efektif, perlu memperhatikan kebutuhan dan tuntutan masyarakat dalam Pelayanan. Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PPTSP) merupakan amanat dan tuntutan dari reformasi birokrasi yang terkait dengan pelayanan public di bidang perizinan. Dalam tatanan ini mengharuskan perubahan dan perpindahan mindset dan paradigm dari “dilayani” menjadi “melayani”.

Pembentukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kabupaten Bangka merupakan pelopor di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengimplementasikan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Pada Tanggal 3 januari 2007 dibentuklah UPT-SP dengan Perbup Nomor 14 tahun 2006, kemudian tanggal 1 Oktober 2007 dibentuk KPT (Kantor Pelayanan Terpadu) dengan Perda Nomor 17 tahun 2007 yang pada tanggal 31 desember 2013 berubah nama menjadi BP2TPM (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Dan Penanaman Modal) yang merupakan penggabungan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) dan Badan Penanaman Modal, sekarang sesuai dengan Perda Nomor 1 tahun 2014 tanggal  31 desember 2016 berubah lagi menjadi  DINPMP2KUKM (Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah) yang merupakan gabungan dari BP2TPM dan Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah.

Saat ini harus kita akui layanan penyelenggaraan kemudahan perizinan di Kabupaten Bangka belum seideal yang diharapkan. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya Website ini akan menjadi jalan keluar yang baik kepada pelaku usaha atau masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai layanan perizinan ataupun data yang diperlukan untuk menjadi referensi nantinya.

Tags: 
SAMBUTAN